Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Lahan Demplot Tanaman Jagung Kodim 0102/Pidie

Pidie, acehportal.com – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto meninjau lokasi lahan Demplot tanaman jagung Kodim 0102/Pidie di wilayah Koramil 11/Bandar Baru Kab. Pidie Jaya, tepatnya di jln. Banda Aceh – Medan Gp.Paru Kec. Bandar Baru Kab. Pidie Jaya. Rabu (09/5/2018).

Dari pantauan, kedatangan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto yang didampingi Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Dony Indiawan S.IP., dan Pasi Ter Korem 011/LW, Letkol Inf Yogi Bahtiar disambut oleh Pasiter Kodim Pasi Ter Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Irwan dan Danramil 11/ Bandar Baru, Kapten Inf Alimudin Siregar, Danramil Jangka Buya, Kapten Inf Mahyudin, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru, dan Ketua kelompok Tani yang sudah menunggu di lokasi.

Kunjungan Kolonel Inf Purmanto ini untuk mengecek lokasi yang digunakan untuk Demplot Ketahanan Pangan tanaman jagung yang disiapkan oleh Kodim 0102/Pidie sekaligus mengecek kondisi tanaman jagung yang ada.

Dalam kesempatan itu, terlihat perbincangan antara Danrem dengan ketua kelompok tani, Danrem menjelaskan bahwa lahan seluas 3,5 Ha yang disiapkan untuk Demplot tanaman jagung berjenis Varietas Hibrida, yang mana saat ini usia tanaman jagung sudah memasuki 2 bulan dan baru sekali dilakukan pemupukan.

“Di Pidie kita punya lahan Demlot tanaman jagung 3,5 Ha. Usia tanaman baru 2 bulan dan terlihat tumbuhnya subur, sehat, semoga panennya nanti memuaskan”, ucap Danrem.

Diakhir kunjungannya, Danrem berpesan kepada Dandim 0102/Pidie untuk mengerahkan segala upaya agar tanaman aman dari hama sehingga waktu panen tiba hasilnya sesuai dengan target.

“Kabupaten Pidie selain sebagai salah satu lumbung Padi, juga lumbung jagung Aceh, maka panen nanti harus berhasil”. Harap Kolonel Inf Purmanto.

Komentar

Loading...