Babinsa Pulau terluar Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Singkil, acehportal.com - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak  Kodim 0109/Singkil Koptu Bambang Winarno melaksanakan bimbingan dan pelatihan Pramuka Sakawira Kartika binaan Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil SMA Pulau Banyak di desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (09/05/18).

Untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, Koptu Bambang berkoordinasi bersama unsur guru pembimbing dan siswa  Pramuka untuk dapat mengisi kegiatan exstrakurikuler yang banyak digemari siswa – siswi di Sekolah, karena bisa membentuk karakter. Materi pelatihan Pramuka diantaranya PBB, Navigasi Darat dan kegiatan lainnya karena dengan kegiatan ini para pemuda dapat memotivasi jiwa  kebersamaan dalam bersikap dan bertindak.

Di sela-sela kegiatan sebagai Babinsa koptu Bambang akrabnya dipanggil masyarakat juga menyampaikan kepada para pemuda untuk tidak terlibat dengan kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri seperti penyalah gunaan Narkoba, mabuk-mabukan, main judi serta perbuatan melanggar hukum lainnya,  lebih baik mencari kegiatan positif yang bermamfaat seperti olah raga dan khususnya Kepramukaan sebutnya.

Kepala sekolah SMA Pulau Banyak Rusli sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang dipelopori oleh Babinsa  untuk itu dia mengucapkan terimakasih dan apresiasi juga berharap berlanjut terus dalam kegiatan lain.

Komentar

Loading...