Babinsa Bantu Perbaiki Jaring Alat Tangkap Ikan Nelayan

Singkil, acehportal.com - Rutinitas nelayan di Kecamatan Kuala Baru sebelum dan setelah pulang melaut adalah menyusun  dan memperbaiki jaring (alat tangkap ikan) yang rusak ringan agar keesokan harinya siap dipakai menjadi gambaran kehidupan nelayan sehari-hari. Rabu (09/05/18).

Wujud nyata kepedulian dan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat, potret kebersamaan dan keakraban TNI dan masyarakat terus dipelihara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Kopda Hernawan selalu aktif memotivasi nelayan dan membantu memperbaiki jaring alat tangkap ikan nelayan yang rusak sebelum dan setelah melaut.

Menurut Saiful Bahri salah seorang nelayan, “Kurang memadainya sarana jaring (alat tangkap ikan) nelayan di Kecamatan Kuala Baru menjadi polemik tersendiri bagi nelayan selama ini”. Di tambah dengan usia pakai alat tangkap ikan nelayan yang rata-rata tidak baru lagi serta termakan usia menjadi kesulitan tersendiri yang di hadapi nelayan.

Dengan keterbatasan alat tangkap tersebut harapan nelayan Kecamatan Kuala Baru, Pemerintah Daerah dapat lebih memperhatikan kehidupan nelayan.

Komentar

Loading...