Komisi II DPRA Panggil Dinas ESDM Bahas Pengelolaan Sumur Minyak Tak Berizin di Aceh

nurzahri

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Komisi II DPRA yang membidangi Perekonomian, Sumber Daya Alam dan Lingkungan memanggil mitra kerja Dinas ESDM Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Biro Ekonomi Pemerintah Aceh, dan Pemkab Aceh Timur guna membahas persoalan pengelolaan sumur minyak tak berizin yang ada di Aceh.

Menurut data Dinas ESDM Aceh saat ini ada dua sumur minyak tak berizin yang dikelola oleh masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bireuen dan Aceh Timur.

Namun setelah peristiwa meledaknya sumur minyak di Peureulak, kini aktifitas pada sumur minyak tersebut telah dihentikan.

Ketua Komisi II DPRA Nurzahri dalam rapat bersama mitra kerja di gedung DPRA, (7/5/2018) menyebutkan pemerintah harus segera mencari solusi terbaik untuk pengelolaan tambang tersebut agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Komisi II DPRA mendorong Pemerintah Aceh untuk membentuk tim khusus terkait persoalan sumur minyak tradisional yang ada di Ranto Peureulak, Aceh Timur dan Bireuen.

Nurzahri berharap kepada pemerintah agar segera mencarikan solusi supaya masyarakat di Ranto Peureulak yang menggantungkan hidupnya melalui pengeboran minyak tidak gelisah dengan adanya instruksi penutupan sementara.

Penulis:Hafiz
Rubrik:DPRAExt

Komentar

Loading...