Kodim 0101/BS Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI pada HUT ke-34 Kota Jantho

Aceh Besar, acehportal.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS turut serta memeriahkan Pameran Pembangun dalam rangka HUT Kota Jantho ke-34 dengan memberikan sosialisasi Rekrutmen/ penerimaan prajurit TNI, baik Tamtama, Bintara dan Perwira kepadapara pengunjung di Stand Kodim 0101/BS yang dipuastkan di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Senin (07/05/2018).

Terlihat, para pengunjung antusias memadati stand. Dihadapan sejumlah para pengunjung, para anggota TNI dari Kodim 0101/BS, menjelaskan tentang tata cara penerimaan prajurit TNI kepada pengunjung Stand pameran, inilah yang tampak terlihat saat para pengunjung bertanya kepada salah seorang petugas Stand anggota Kodim 0101/BS tentang bagaimana cara menjadi prajurit TNI.

“untuk menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui tahapan tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,” ucap salah satu anggota Kodim 0101/BS saat memberikan penjelasan kepada para pengunjung.

Selain memberikan penjelasan tentang pentahapan rekrutmen TNI, anggot Kodim juga menjelaskan langkah-langkah persiapan dalam rangka menghadapi test masuk TNI, seperti pola pembinaan fisik yang benar dan terukur serta teknik belajar menghadapi psikotes.

Beberapa Brosur serta Pamplet ditampilkan tentang tata cara penerimaan prajurit TNI di Stand Pameran Kodim 0101/BS dalam rangka memeriahkan HUT ke-34 Kota Jantho, diantaranya pamplet  tentang tahapan tes untuk masuk menjadi prajurit TNI, seperti Tes Kesemaptaan Jasmani, yang terdiri dari kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run. Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan, untuk masuk menjadi prajurit TNI.

Selain itu, di dalam stand tersebut juga pajang pamflet pelaksanaan kegiatan TMMD ke-101 Kodim 0101/BS sebagai bahan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat besar dari pelaksanaan kegitan tersebut untuk membuka akses dan keterisoliran desa serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Loading...