Dua Babinsa TNI Terima Piagam Penghargaan Dari Polri

Redelong, acehportal.com - Guna menciptakan Kabupaten Bener Meriah yang kondusif, dua TNI Babinsa Koramil-11/Wps Serma Tri Agus dan Kopda Fadliana di dampingi Pasi Pers Kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf Suratin mendapat piagam penghargaan dari Kapolres BM AKBP Fahmi Irwan Ramli SH SIK, bertempat di Lapangan Mapolres Jln. Bandara Rembele – Pante Raya Kp. Wih Pesam Kec. Wih Pesam, Selasa (8/5/2018).

Piagam penghargaan tersebut di berikan secara langsung oleh Kapolres atas keberhasilan dua Babinsa TNI-AD menangkap perampok jalananan di jalan utama Bireun-Takengon.

Selain TNI dalam hal berbeda di berikan juga penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pintu Rime Gayo Briptu M Julpan dan Tiga masyarakat atas nama Dedi Suhartono, Tukiman serta Intan Maya Sari dalam membantu tugas Kepolisian.

Adapun kronologis kejadiannya adalah ada dua masyarakat Kecamatan Pegasing mau pergi ke tempat saudara di Bireun menggunakan sepeda motor roda dua, tepatnya di Ds. Karang Rejo Bawah Jln. Bireun-Takengon, orang tersebut berhenti karena mau menerima telepon.

selanjutnya ada orang tidak di kenal mengendarai motor dari arah sama menyerobot Hp masyarakat yang sedang menerima telepon dan pergi dengan kecepatan tinggi, lalu warga tersebut berteriak ” pencuri “, tidak jauh dari situ ada Babinsa yang sedang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat, dengan sigap dan cepat TNI tersebut langsung mengejar pencuri yang diteriaki oleh masyarakat.

Aksi kejar-kejaran di jalan antara TNI dan pencuri berlangsung kurang lebih 4 KM, setelah sampai di Sp. Balik pencuri berhenti dan masuk ke dalam rumah, selanjutnya dengan taktik ilmu Militer tentang penggeledahan rumah selanjutnya pencuri berhasil di tangkap, dimana sebelumnya pelaku melakukan perlawanan, berkat bela diri tangan kosong yang dimiliki Babinsa akhirnya pencuri dapat di dilumpuhkan.

Saat ini pencuri dan barang bukti di amankan di Makoramil Wih Pesam untuk menghidari amukan massa oleh warga setempat serta proses interogasi oleh personil Koramil, sambil menunggu Danramil Kapten Inf. Trimo SH yang sudah di telpon piket dalam laporan awal.

Setelah interogasi selesai, pelaku pencurian tersebut di serahkan ke personil Kepolisian yaitu Polsek Wih Pesam dan di terima langsung oleh Kapolsek beserta anggotanya.

Komentar

Loading...