Cegah Pelanggaran, Kodim 0118/Subulussalam Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan

Subulussalam, acehportal.com – Kodim 0118/Subulussalam menggelar kegiatan pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan pribadi maupun dinas yang menjadi inventaris personel, acara yang diadakan selepas apel pagi bertempat di halaman Apel Makodim 0118/Subulussalam diikuti oleh personel yang memiliki inventaris baik yang di Kodim maupun koramil jajaran, Senin (7/5/2018).

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran serta mewujudkan berdisiplin berlalu lintas bagi seluruh anggota dilingkungan jajaran Kodim 0118/Subulusalam.

Pemeriksaan dilakukan oleh Pasi Intel Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Tomi M, yang ikut dihadiri Pasi Log Kapten Inf Gunawan, Pasi Minpers Kapten Inf Fahrozi, Dan Unit intel Lettu Cba Azwir dan Danramil jajaran Kodim 0118/ Subulusalam.

Pada kesempatan itu, Pasi Intel Kodim 0118/ Subulussalam juga ikut mengecek langsung kondisi dan kesiapan motor dinas maupun pribadi baik cek fisik kendaraan maupun administrasinya.

Pasi Intel kodim 0118/Subulussalam, Kapten Inf Tomi M menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kenderaan Dinas dan juga kenderaan pribadi yang digunakan anggota supaya melengkapi Surat dan kelengkapan kenderaannya.

Lanjutnya, bagi anggota yang belum memiliki SIM C/A yang memiliki kenderaan supaya di koordinir agar nantinya kita bisa koordinasi dengan Polres Aceh Singkil supaya bisa membuat SIM secara serentak dan cepat.

“Kita melakukan pengecekan ini guna menghindari adanya pelanggaran disiplin bagi para prajurit Kodim 0118/Subulussalam,” kata Pasi Intel.

Dikesempatan yang sama, Pasi log kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Gunawan menyampaikan bahwa kenderaan Dinas berupa sepeda motor yang ada dalam data kodim 0118/Subulussalam berjumlah 39 unit.

Bagi pesonil yang memiliki dan menggunakan kenderaan Dinas juga dihimbau untuk melengkapi Surat surat Kenderaan, seperti STNK, SIM TNI, Helm Standart SNI.

Disamping itu, para penguna kenderaan juga diminta untuk melengkapi kelengkapan kenderaan Sepeda motor Dinas diantaranya, Spion dan Kenalpot yang standart serta semua lampu kenderaan juga harus hidup.

“Bagi semua Prajurit dan Baninsa yang memiliki pegangan kenderaan sepeda motor Dinas Supaya mendata ulang dalam peralihan Administrasi dari satuan yang lama Kodim 0109/Singkil menjadi kodim 0118/Subulusalam,” sebutnya.

Kegiatan pemeriksaan dalam kelengkapan kenderaan sepeda motor ini, juga akan dilakukan secara rutin dan mendadak, Agar semua prajurit kodim 0118/Sbls diharapkan taat dan patuh dengan atuaran dalam berkenderaan.

Komentar

Loading...