Pangdam IM: Silaturahmi Itu Penting

Banda Aceh, acehportal.com – Kegiatan silaturahmi ini merupakan kegiatan yang penting sebagai forum pertukaran informasi dan wawasan, serta menjadi wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi.

“Saya berharap pertemuan silaturahmi ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan antara TNI khususnya Kodam Iskandar Muda dengan segenap Insan Pers,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., saat silaturahmi dengan Insan pers seKota Banda Aceh di Rumah Dinas Pangdam IM, Blang Padang, Banda Aceh, Senin (7/5/18).

Menurutnya, hubungan emosional yang selama ini sudah terjalin, harus terus dijaga dan dibina, dalam rangka mendorong terciptanya kerjasama yang sinergis dan solid antara seluruh komponen masyarakat untuk kebaikan bangsa dan negara di wilayah Provinsi Aceh.

“ Tidak bisa dipungkiri media merupakan salah satu aktor penting dalam mengkonstruksi realitas. Pilihan kata dan bahasa media adalah alat utama sistem senjata sosial, yang mampu menggambarkan dan menciptakan sebuah realitas,” jelas jenderal bintang dua ini.

Pangdam menjelaskan, dalam perspektif TNI memahami dan menciptakan sebuah realitas merupakan bagian dari strategi menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI.“Maka peran media sangat diperlukan untuk memberitakan semua kejadian apapun dengan benar dan apa adanya. Pemberitaan itu harus dengan kalimat yang menyejukkan dan memberikan solusi, bukan justru memprovokasi yang berakibat perpecahan,” pesan Pangdam kepada Insan pers.

Menurut putra kelahiran Aceh ini, media berperan dalam menyadarkan masyarakat akan ancaman bangsa, jangan sampai terjadi lagi informasi yang disampaikan justru memperuncing dan menyebabkan perbedaan dan permusuhan.

“Oleh karena itulah, Saya berharap media massa tepatnya media mainstream ikut berkontribusi tiada henti, untuk terwujudnya perdamaian, kenyamanan dan akhirnya tercapainya kesejahteraan untuk seluruh Rakyat Aceh,” tukas Pangdam IM.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri, Irdam, Kapendam IM, Asintel, Kakumdam, Pa Ahli Bidang Hukum dan Humaniter, Lo AL dan Lo AU, Dandim 0101/BS serta Dandenma IM dan Haji Harun Keuchik Leumik.

Komentar

Loading...