Klub Persepu Raya FC Juarai Piala KPA Cup Meulaboh

Persepu Raya FC juara pertama piala KPA cup

ACEHPORTAL.COM- Turnamen sepak bola yang digelar Komite Peralihan Aceh (KPA) Cup Meulaboh, Aceh Barat, dijuarai Persepu Raya FC asal Peunaga Rayeuk usai menaklukkan SWAT FC Desa Sawang Teube daerah setempat.

Pada awal pertandingan, dua kesebelasan saling beradu aksi dengan strategi klub masing-masing, hingga peluit panjang dibunyikan klub SWAT FC harus menerima kekalahan. Persepu menang melalui drama adu Penalti.

Dibabak permulaan hingga babak terakhir, kedua tim itu tidak mampu menjebol penjaga gawang dari masing-masing klub, sehingga pertandingan  dilangsungkan kembali dengan perolehan waktu tambahan. Kedua tim ini sebelumnya telah melewati empat pertandingan dan memperoleh kemenangan hingga masuk final.

Piala KPA Cup, juara pertama diperoleh Persepu FC dan SWAT FC memperoleh juara 2 usai berlaga di Stadion Mini Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Juru Bicara KPA, Yusan, Minggu (6/5/2018) mengatakan, tujuan dilaksanakan turnamen tersebut adalah untuk meyeleksi bibi-bibit pemain bola handal asal Kabupaten Aceh Barat, sehingga potensi dan skill yang mantap dapat dikembangkan.

“Juara 1 akan terus kita bina agar dapat terus mengembangkan bakat mereka, bukan hanya itu para pemain lain yang memiliki potensi juga akan kita bina dan kita sarankan untuk ditarik ke dalam klub bola yang besar di Aceh Barat,”ungkapnya.

Pihak KPA Meulaboh, ujar Yusan, akan kembali menggelar turnamen sepak bola dalam rangka perayaan hari lahirnya MoU di Helsinki yang jatuh pada bulan 8 mendatang nantinya.()

Penulis:putra
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...