Pria Gangguan Jiwa Ini Tewas Setelah Bacok 3 Warga

IMG-20180506-WA0009

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Aksi kriminal pembakaran rumah sekretaris gampong (Sekdes) disertai pembacokan terjadi di Gampong Mersak, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, Sabtu (5/5/2018) tadi malam sekira pukul 20.00 WIB. Pelaku adalah berisial MT (60) yang diduga memiliki gangguan kejiwaan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono melalui Kasat Reskrim, Iptu M Isral mengatakan, kejadian itu berawal saat pelaku yang membawa parang dan bensin serta korek api datang menuju ke rumah sekdes gampong setempat, yakni Husidin.

"Rumah pelaku dan rumah sekdes jaraknya hanya beberapa meter, tiba di rumah sekdes pelaku menanyakan dan mencari keberadaan sekdes," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sesat kemudian, MT langsung menyiram bensin yang dibawa ke sebuah sepeda motor Scopy milik Husidin yang terparkir di depan rumahnya. Kemudian, pelaku menyulut api sehingga motor tersebut habis terbakar.

"Saat itu juga seorang anak bernama Paras (2,5) yang tengah bermain di depan halaman rumah sekdes dibacok pelaku di bagian kepala. Korban kritis dan akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Kluet Tengah karena pendarahan saat mendapatkan perawatan medis," ungkap Kasat.

Setelah membacok Paras, pelaku dua warga lain berusaha menolong korban dan merebut senjata tajam yang dibawa dan digunakan pelaku saat itu. Pelaku yang semakin kalap juga membacok kedua warga tersebut yakni Zulkifli alias Gadong (60) dan Saiful (40).

"Zulkifli mengalami luka robek di kepala selebar 20 sentimeter dan Saiful mengalami luka sayat di dagu serta leher selebar 15 sentimeter. Setelah kejadian itu akhirnya pelaku dapat diamankan warga dan diserahkan ke Polres, warga pun berhasil memadamkan api yang sempat membakar bagian ruangan depan rumah sekdes," jelasnya.

Setelah sempat diamankan di Mapolres Aceh Selatan, pelaku mengalami sakit dan kejang. Petugas langsung membawa pelaku ke rumah sakit setempat untuk memberikan pertolongan terhadap korban.

"Namun korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter setelah diperiksa. Untuk hasil visumnya baru keluar besok," kata Iptu M Isral.

Polisi juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke pihaknya atau pihak terkait lain apabila menemukan dan mengetahui ada orang yang mengalami gangguan jiwa di gampong.

"Hal ini dilakukan untuk dapat diambil tindakan dengan mengamankan dan merawat orang tersebut," tambah Kasat Reskrim.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...