Ciptakan keakraban Plh. Danramil 07/Babahrot Laksanakan Komsos

Abdya, acehportal.com - Peran aparat teritorial dalam melaksanakan Binter sangat dibutuhkan, karena itu diharapakan baik Danramil maupun Babinsa terus melaksanakan salah satu metode Binter yaitu Komunikasi Sosial. Sabtu (5/5/2018).

Untuk menjalin keakraban dengan semua masyarakat, Plh. Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Desa Ie Mirah Kecamatan Babarot.

Kapten Inf Izhar bersama Babinsanya tak kenal bosan mendatangi warga masyarakat. Semua ini dilakukan untuk menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat dengan meningkatkan Komsos.

Kegiatan Komsos tersebut merupakan salah satu kedekatan masyarakat dengan aparat komando kewilayahan menggambarkan bahwa rohnya TNI berada di masyarakat dengan kemauan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya.

“Kita datang bertemu masyarakat, kita diskusi, saling bertukar informasi, sehingga masyarakat tidak takut dan malu untuk bertegur sapa dengan anggota Koramil. Dari situlah banyak hal akan kita dapatkan dari masyarakat dengan media komsos ini,” ujar Plh. Danramil.

Selain itu juga, sebagai aparat kewilayahan (Babinsa) akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah dengan bantuan kesadaran masyarakat itu sendiri.

Lebih lanjut Kapten Inf Izhar menambahkan, Aparat kewilayahan harus bisa mengakrabkan diri dengan semua masyarakat yang ada, sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka dan tentunya kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inpirasi bagi mereka agar mereka bisa menjadi masyarakat yang memiliki nilai kebersamaan dalam bentuk apapun dan mereka juga bisa menerima dan mendambakan akan kehadiran TNI di wilayah.

Melalui Komsos Plh. Danramil berkesempatan pula menyampaikan tentang ketahanan pangan, kebakaran hutan dan lahan serta menyampaikan tentang Upaya Khusus Swasembada Pangan. Sehingga masyarakat merasa senang dengan banyak informasi yang didapatkan pada acara Komsos ini.

Komentar

Loading...