Danrindam IM Tutup Penataran Kader Bela Negara Setingkat SLTA

Aceh Besar, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. diwakili Danridam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) menutup Penataran Kader Bela Negara se- tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Ta. 2018 bertempat di lapangan Depo Pendidikan Bela Negara ( Dodik Bela Negara) Rindam Iskandar Muda. Rabu (5/5/18) pagi.Dalam amanat Pangdam yang dibatakan Danrindam mengatakan, kegiatan pentaran kader bela negara tingkat SLTA yang telah diselenggarakan ini dimaksudkan untuk membangun watak dan karakter generasi muda agar memiliki rasa cinta tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada pancasila sebagai ideologi negara, serta memberikan kemampuan awal bela negara baik secara psychis maupun fisik kepada generasi muda, sehingga tidak mudah di pengaruhi oleh kemajuan teknologi yang negatif, paham radikalisme, bahaya narkoba dan hiv, maupun penyalahgunaan medsos.

Selain itu kata Danrindam, penyelenggaraan penataran kader bela negara ini merupakan salah satu upaya pembinaan sumber daya manusia sebagai potensi dalam mewujudkan pertahanan, guna mendukung terwujudnya kekuatan dan kemampuan komponen pertahanan, sebagai kekuatan bangsa yang mampu mengantisipasi dan menghadapi setiap bentuk ancaman.Danrindam berharap, apa yang telah diberikan hendaknya dapat dimengerti, dipahami dan ditindaklanjuti dan pada akhirnya dapat dijadikan suatu pegangan dalam kehidupan sehari-hari, berikan suri tauladan kepada rekan-rekan pelajar lainnya, berbuat yang terbaik untuk sekolah pada khususnya dan di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Turut hadir dalam upacara penutupan penataran, Aster Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf. Mahesa Fitriadi, Wadan Rindam IM, Kolonel Inf. Bram Abilowo, Danbelneg Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Slamet Riyanto, S. Ag, MM serta para wakil kepala pejabat Kodam IM.

Komentar

Loading...