Aminullah Minta FKMM Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Acehportal.comRapat Kerja FKMM

Banda Aceh, Aceh Portal - Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Forum Komunikasi Alumni dan Mahasiswa Magister Manajemen (FKMM) Unsyiah periode 2017-2022 di Aula Gedung Mawardy Nurdin, di Banda Aceh, Sabtu (5/5/2018).

Aminullah mengatakan, raker ini bertujuan untuk melahirkan program-program yang bersinergi dengan pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain untuk memperkuat organisasi, keberadaan FKMM harus bisa dirasakan oleh semua masyarakat dan benkontribusi dalam pembangunan daerah. Kita harus mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyrakat. Itu yang paling penting,” katanya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FKMM Unsyiah.

Ia kemudian memaparkan visi Pemko Banda Aceh saat ini dengan tiga pilar utama pembagunannya yakni dalam bidang Agama, Ekonomi, dan Pendidikan. “Pada bidang agama sudah jelas sesuai cita-cita kita semua untuk memperkuat pelaksanaan Syariat Islam sehingga pada saatnya nanti dapat kita terapkan secara kaffah di Banda Aceh,”jelasnya.

“Dalam bidang ekonomi, tantangan kita adalah soal angka pengangguran dan kemiskinan. Untuk mengatasi hal tersebut, telah banyak program yang kita lakukan, salah satunya dengan memberdayakan pengusaha mikro agar mampu bangkit,” katanya.

“Baru-baru sebuah lembaga kuangan mikro syariah jug sudah kita resmikan untuk membantu permodalan bagi dunia usaha mikro di Banda Aceh. Dengan adanya lembaga ini, kita berharap para pengusaha kita tidak terlilit lagi dengan rentenir,”terangnya.

Gebrakan lain, kata wali kota, dengan menghidupkan sektor pariwisata. “Setiap akhir pekan banyak warga kita yang ke luar daerah, dan itu tak bisa kita bendung tapi kita tak perlu kuatir karena dengan promosi secara masif dan besar-besaran kita akan mampu menarik lebih banyak wisatawan dari luar sebagai penggantinya sehingga perputaran uang tetap besar di Banda Aceh,”paparnya.

Ia menambahkan, berkat promosi yang dilakukan pihaknya secara kontinu lewat berbagai media, dunia pariwisata Banda Aceh saat ini mulai menggeliat. “Pasar kita semakin ramai, dan destinasi wisata kita juga semakin ramai dikunjungi wisatawan,” katanya seraya meminta FKMM Unsyiah untuk ikut ‘menjual’  Banda Aceh ke dunia.

Selanjutnya dalam bidang pendidikan, Pemko Banda Aceh kata wali kota juga terus berbenah untuk meningkatkan mutu pendidikan di semua jenjang, mulai dari PAUD, SD, dan SMP yang menjadi kewenangan pihaknya. “Kita terus berupaya untuk melahirkan sekolah-sekolah unggulan di Banda Aceh. Minimal satu kecamatan memiliki satu sekolah unggulan. Sekolah berkualitas akan menghasilkan lulusan yang berkualitas pula,”tambahnya.

Aminullah mengharapkan kepada peserta untuk menyusun suatu MoU antara Pemko Banda Aceh dan FKMM Unsyiah, sehingga dapat selalu bersinergi dalam pembangunan kota. “Semoga kita semua dapat terus berkarya dan selalu memberikan yang terbaik bagi Kota Banda Aceh tercinta,” pungkasnya.()

Penulis:Adi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...