Yonif 116/ GS Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H

Meulaboh, acehportal.com –   Selepas yasinan yang selalu di laksanakan pada malam jum’at, Prajurit Batalyon Infanteri 116/ Garda Samudra memperingati hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, di Masjid Al-fuqon Mayonif 116/GS Jln. Alue peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh barat, Kamis malam (03/05/2018).

Peringatan Isra Mi’raj kali ini di hadiri oleh Danki Markas Yonif 116/GS Lettu Inf Sugianto dan Para Pasi Pasi Yonif 116/GS , Anak yatim piatu , serta keluarga besar prajurit Batalyon infanteri 116 / Garda Samudra.

Dalam sambutan nya Danki Markas selaku yang  mewakili Komandan / wakil Komandan batalyon Infanteri 116/GS mengajak seluruh Prajurit dalam peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun 2018 ini sebagai sarana menambah iman dan taqwa kepada Allah SWT dan menjadikan prajurit Yonif 116/GS yang berjiwa kesatria, militan, Loyal, Profesional, Modern, dan manunggal dengan rakyat. “

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, di awali dengan Pembacaan Ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh Praka Reza Lubis anggota Kompi Markas Yonif 116/GS dan di dengarkan secara hikmat oleh seluruh Prajurit yang hadir dan segenap keluarga besar prajurit Yonif 116/GS. tampil selaku penceramah, Ustad Munawar yang mengajak para hadirin untuk melaksanakan ibadah Sholat lima waktu dengan benar dan penuh keikhlasan dan selalu menjaga kesucian dalam beribadah. dalam tausiahnya juga menceritakan tentang perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Ustad Munawar juga berharap pelaksanaan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan kali ini dapat menjadikan lebih dekatnya hubungan Solidaritas TNI khususnya Prajurit Yonif 116/GS dengan Masyarakat, karena prajurit TNI juga berasal dari rakyat terangnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Danki Markas Lettu Inf Sugianto dan pembacaan doa yang di pimpin oleh Ustad Munawar yang mendokan semoga Keluarga Besar Batalyon Infanteri 116 / Garda Samudra dijauhkan dari musibah dan mara bahaya, serta diberi kelancaran, dan kesuksesan dalam setiap penugasan yang dipercayakan kepada Personel Yonif 116/GS, baik di dalam negri maupun di Luar negeri dan senantiasa menjadi prajurit yang dicintai rakyat.

Komentar

Loading...