Miliki Ganja, Dua Pemuda Ditangkap Polisi Terpisah

Barang bukti ganja dan sabu

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang pemuda berinisial RS yang merupakan warga Aceh Barat ditangkap atas kepemilikan ganja kering di Gampong Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (1/5/2018) tadi malam, sekira pukul 23.50 WIB.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Bukhari mengatakan, dari penangkapan ini pihaknya mengamankan ganja kering seberat 4,32 gram yang dibungkus dengan kertas bungkusan nasi.

"RS ditangkap atas informasi masyarakat yang diketahui rumahnya sering dijadikan tempat pesta narkoba dan transaksi ganja. Dari informasi itu kita melakukan penyelidikan dan penangkapan, barang bukti ditemukan di dalam baju yang dikenakan RS," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (2/5/2018).

Sementara, seorang penyalahguna ganja dan sabu lainnya yakni MN, warga Aceh Barat juga juga ditangkap di Gampong Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (2/5/2018) dinihari sekira pukul 02.00 WIB.

MN ditangkap di rumahnya setelah polisi melakukam pengembangan dari tersangka sebelumnya yakni RS. "Dari MN kita amankan barang bukti sebungkus ganja dibalut kertas buku sebesar 1,64 gram dan sebungkus sabu seberat 0,22 gram," ungkapnya.

Kedua tersangka saat ini masih diamankan di Mapolres Aceh Barat guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. "Kasus ini masih kita kembangkan," tambah Iptu Bukhari.

*Pengembangan Kasus

Sementara itu, polisi menangkap seorang tersangka lainnya berinisial SL (39), Warga Gampong Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu (2/5/2018) kemarin sekira pukul 18.00 WIB.

Ia ditangkap di rumahnya dengan barang bukti berupa sebungkus ganja kering seberat 5,63 gram. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengembangan yang dilakukan atas dua tersangka yang ditangkap sebelumnya, yakni RS dan MN.

"RS mengaku membeli ganja dari tersangka SL ini beberapa waktu lalu. Atas informasi indah SL kita tangkap di rumahnya, ia tak berkutik setelah kita keping. Barang bukti ditemukan di dalam toples plastik yang ada di dapur rumahnya," ungkap Iptu Bukhari.

Ketiga tersangka saat ini masih diamankan di Mapolres Aceh Barat beserta barang bukti yang ditemukan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Tehadap Tsk kita jerat dengan Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yaitu selaku pengedar ganja dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun penjara," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...