TMMD Reguler 101 Kodim 0101/BS “Sulap” desa Aneuk Glee

TMMD Reguler 101 Kodim 0101 BS

Aceh Besar, acehportal.com – Program TMMD Reguler ke 101 wilayah Kodim 0101/BS yang dipusatkan di Desa Aneuk Glee Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar hanya dengan waktu 1 Bulan ditambah pra TMMD 3 Minggu mampu mengubah “wajah” desa.

Sejumlah ruas jalan menuju ke Central produksi yang sulit di lewati, karena kecil bahkan tidak tembus, kini sudah dapat dilewati. Tidak hanya roda dua, jalan sepanjang 4160 meter yang ada Aneuk Glee tersebut,  juga dapat  dilalui oleh roda empat.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H mengatakan, pembangunan Fisik yang dikerjakan lebih dari seratus Satgas TMMD masyarakat dan elemen lainya mudah di tuntaskan, akan tetapi program non fisik membangun krater yang harus meninggalkan pola lama termasuk sinyalmen yang menggunakn ganja dan sabu-sabu perlu di dukung semua pihak untuk menghilangkannya.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, bahwa Satgas TMMD sudah menyelesaikan lapangan volly, Sekolah Dasar (SD) dan mengrehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Pada kegiatan TMMD ini, Kodim 0101/BS merahabilitas 14 RTLH. Dan Alhamdullilah semua berjalan dengan baik dan hasilnya memuaskan,” jelas Pangdam IM.

Ketika penutupan program TMMD Reguler ke 101 wilayah Kodim 0101/BS, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. dan Kasdam IM, Brigjen TNI A. Daniel Chardien sejumlah rombongan sempat meninjau ke lokasi rumah yang direhabilitas oleh Satgas TMMD dengan menggunakan becak montor.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengunjungi rumah sasaran RTLH yang telah dibangun dan sempat berbincang-bincang dengan ibu Samsiah dan yang merupakan salah satu penerima bantuan.

Saat berbincang-bincang, ibu Samsiah mengaku sangat senang karena telah mendapat bantuan tersebut. Ia juga tidak pernah membayangkan untuk mendapatkan rumah sebagus itu.

“Loen Teurimoeng Geunaseh Beurayek That Bak Pak Meuteuah, Baroe Khen Rumoeh Broek Kamoe Nyoe Jadi Jeut Ka Lagak. Hana Meupat Pat Kamoe Lake Terumoeng Geunaseh Le Bak Awak Droen Pak, Loen Pun Meulompoe Hana Meurumpok Rumoeh Seulagak Nyan. Saya berterimakasih sebesarnya kepada bapak TNI, dulunya rumah kami jelek, kini jadi bagus. Gak tahu bagaimana kami ucapkan terimakasih lagi kepada bapak, mimpi pun saya tidak dapat rumah sebagus ini,” ungkap Samsiah kepada Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H.

Komentar

Loading...