Pangdam IM Tutup TMMD ke-101 di Aneuk Glee

Aceh Besar, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS di lapangan sepak bola Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (3/5/18).

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam IM menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD tersebut secara totalitas.

“ Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu, guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri,” ucap terima kasih Jenderal TNI Mulyono.

Sementara Pangdam IM menjelaskan, progres pekerjaan selama pekerjaan pra TMMD ke 101 yang dikerjakan oleh Kodim 0101/BS mulai dari Tanggal 12 Maret sampai dengan 03 April 2018 atau satu hari sebelum pembukaan.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, bahwa beberapa perkembangan pekerjaan pada pelaksanaan pra TMMD tersebut diantaranya pembuatan jalan berjarak 4.000 meter, pembuatan lapangan volly, rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan atau rehabilitas Sekolah Dasar (SD) Desa Aneuk Glee.

“Pada kegiatan pra TMMD kemarin, Kodim 0101/BS juga telah mengerjakan sebanyak empat jenis kegiatan fisik dari sasaran TMMD diantaranya pembuatan jalan, pembuatan lapangan volly, rehap RTLH dan pembangunan atau rehap SD Desa Aneuk Glee,” jelas Pangdam IM.Seusai upacara, Pangdam IM menyerahkan sembako dan foto Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis kepada masyarakat dan meninjau hasil TMMD. Selanjutnya menanam pohon mangga di Lahan Cluser Aneuk Glee.

Pada penutupan TMMD tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian Tari Tarik Pukat dan Drum Band dari pelajar SMA Pelayaran Malahayati.

Tampak hadir juga pada penutupan TMMD ke-101 sejumlah pejabat pemerintah Aceh, pejabat TNI/Polri serta BUMN/BUMD diantaranya, Wali Nangroe Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kepala BNN Aceh, Kabinda Aceh, Danrindam IM, Danlanal Sabang, Aster Kasdam IM, Dandim 0101/BS, Kapolres Aceh Besar, Bupati Aceh Besar, Ketua DPR Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar, Ketua BKKBN Aceh, Sekda Aceh Besar, Kadis PU Perairan Aceh Besar, Kadis Sosial Aceh Besar, Kadisdik Aceh Besar, Pimp. CV.Dunia Baru, Pimp PT.PASHA, Kepala BRI Aceh, Pimp.PT.SAI Aceh, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Komentar

Loading...