Pangdam IM: TNI Titip Pesan ke Masyarakat Agar Pelihara hasil program TMMD

Aceh Besar, acehportal.com – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH memimpin upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 wilayah Kodim 0101/BS, di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (3/5/18).

Upacara penutupan ini dihadiri langsung oleh para pejabat tinggi Aceh, Gubernur Aceh, Pangdam IM sekaligus menjadi Irup pada upacara penutupan TMMD ke-101 wilayah Kodim 0101/BS, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Ketua DPRA . Para Rombongan Pangdam IM saat kedatangannya disambut meriah oleh sebuah tarian khas Daerah Aceh yakni Tari Ranup Lampuan sebagai ucapan selamat datang.

Tampak hadir juga pada penutupan TMMD ke-101 sejumlah pejabat pemerintah aceh, pejabat TNI/Polri serta BUMN/BUMD diantaranya, Wali Nangro Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kepala BNN Aceh, Kabinda Aceh, Danrindam IM, Danlanal Sabang, Aster Kasdam IM, Dandim 0101/BS, Kapolres Aceh Besar, Bupati Aceh Besar, Ketua DPR Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar, Ketua Bkkbn Aceh, Sekda Aceh Besar, Kadis PU Perairan Aceh Besar, Kadis Sosial Aceh Besar, Kadisdik Aceh Besar, Pimp. CV.Dunia Baru, Pimp PT.PASHA, Kepala BRI Aceh, Pimp.PT.SAI Aceh, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Pangdam IM Dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Indrapuri khususnya di Desa Aneuk Glee agar dapat terus menjaga kebersamaan serta kekompakan bersama TNI.

“Kepada prajurit dan seluruh komponen masyarakat saya pesankan untuk terus memlihara semangat kebersamaan dan kanunggalan TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprobokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah persatuan dan kesatuan,” Ucap Pangdam IM

Ia juga meminta semangat gotong royong masyarakat dapat terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

“Pelihara hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat, dan untuk Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh untuk dijadikan bahan perbaikan selanjutnya,” pesan Pangdam IM pada akhir sambutannya.

Pada upacara penutupan TMMD ke-101 Pangdam IM menyerahkan sejumlah Piagam penghargaan kepada seluruh instansi pemerintahan yang sudah mendukung serta membantu atas terlaksananya kegiatan TMMD ke101 di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Berbagai acara juga diselenggarakan pada giat penutupan TMMD diantaranya penyambutan Pangdam IM beserta rombongan dengan tarian ranum lampuan, Baksos Donor Darah dan KB Kes, Bazar, Panggung Hiburan, serta pemutaran peliputan sepanjang TMMD ke-101 wilayah Kodim 0101/BS dilaksanakan.

Komentar

Loading...