Dandim 0101/BS: Seluruh Pengerjaan TMMD Berjalan dengan Sukses

Dandim 0101 BS

Aceh Besar – Acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS hari ini secara resmi digelar, tepatnya di lapangan sepak bola Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (03/05/18).

Sebelum memulai acara penutupan TMMD tersebut, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) memaparkan hasil pengerjaan TMMD yang telah dilaksanakan kepada Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH.

Dalam paparannya, Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ini sudah berjalan sejak pra TMMD yaitu mulai dari 12 Maret sampai dengan 03 April 2018 dan pelaksanaan mulai dari 04 April sampai dengan 03 Mei 2018.

“Selama lebih kurang 3 minggu kegiatan pra TMMD telah berjalan dan pelaksanaannya selama 30 hari yaitu sampai dengan hari ini” jelas Dandim.

Secara keseluruhan pekerjaan TMMD telah berjalan dengan sukses oleh Satgas TMMD, bahkan beberapa sasaran fisik yang dikerjakan melebihi atau “over” dari target yang direncanakan sebelumnya.

“Alhamdulillah, keseluruhan pekerjaan TMMD telah berjalan dengan sukses sesuai diharapkan, yakni pengerjaan fisik maupun non fisik. Pada pengerjaan fisik beberapa diantaranya melebihi atau “over” dari targat yang direncakan,” tambah Dandim.

Salah satu pengerjaan fisik yang melebihi dari target seperti pembukaan jalan, semula direncanakan sepanjang 4.000 meter bertambah menjadi 4.160 meter, sama halnya optimalisasi jalan semula sepanjang 4.000 meter menjadi 4.100 meter.

“Ada beberapa bagian jalan yang tidak sama lebarnya, kemudian kelebihan tersebut kami manfaatkan untuk menambah bagian jalan yang terputus, sehingga target pengerjaan jalan bertambah,” tambah Dandim.

Sementara itu, Panglima Kodam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berharap hasil TMMD yang telah dikerjakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Aneuk Glee.

“Semoga hasil TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya terutama dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” harap Pangdam.

Hadir dalam paparan tersebut diantaranya, Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daneil Chardien, ketua dan wakil ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ketua Persit KCK XXVII Kodim 0101, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM dan Forkopimda Aceh Besar.

Komentar

Loading...