Seekor Anak Gajah Terjerat Tali di Geumpang

anak gajah terjerat tali di geumpang pidie/ist

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seekor anak gajah yang diduga terpisah dari induk dan kelompoknya terjerat di kawasan hutan Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Rabu (2/5/2018).

Hal ini diketahui dari salah satu pawang gajah (mahout) yang menerima laporan dari masyarakat. "Mahout bernama Amrizal menerima laporan ada anak gajah yang terjerat di kaki," kata Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo.

Anak gajah itu diperkirakan berusia tiga bulan atau setahun dengan jenis kelamin betina. Saat ini diketahui sudah dievakuasi warga dan diamankan dengan memasang tali di lehernya. Menerima informasi itu, tim dari BKSDA Aceh pun langsung terjun ke lokasi.

"Tim akan melakukan evakuasi dan rencananya akan dievakuasi ke CRU Saree. Menurut informasi, anak gajah ini terjerat jeratan rusa yang dipasang warga, namun itu belum pasti dan kita masih menunggu laporan dari polisi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait kondisi anak gajah yang terjerat ini. Menurut gambar yang diperoleh, anak gajah ini mengalami luka yang serius di bagian kaki yang terjerat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...