Kasdam IM Berikan Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Catar Akmil 2018

Kasdam IM Berikan Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Catar Akmil 2018

Banda Aceh, acehportal.com – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin menegaskan kepada para orang tua yang anaknya mengikuti Catar Akmil 2018, tidak percaya oknum mengaku dapat meluluskan anaknya menjadi Perwira di Angkatan Darat.

Penegasan ini disampaiman Kasdam IM saat memberikan pengarahan kepada puluhan orang tua yang anaknya sebagai Catar Akmil 2018, di Ajendam IM. Senin (30/4).

“Jangan percaya lulus TNI pakai uang. Panitia atau tim menilai sesuai dengan hasil upaya anak bapak ibu. Jadi jangan percaya pada oknum yang mengimingi bisa menjamin anak Anda lulus pada Catar Taruna Akmil ini,” tandas Kasdam IM.

Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin kemudian menceritakan, telah banyak contoh tentang penipuan para calo ini. Para oknum ini berani menjanjikan kelulusan dengan jaminan punya pejabat di Kodam untuk bisa meluluskan.

“Bahkan ada yang pernah mencatut nama saya. Juga telah ada oknum perwira yang dipecat karena kasus ini,” ungkap Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Disampaikannya, pelaksanaan uji Catar Akmil dilakukanj secara terbuka, tidak ada hasil yang ditutupi. Setiap tahapan akan diumumkan hasilnya. Juga sekarang ini, tiap peserta tidak lagi dengan nama ditandai dengan barcode,” ungkapnya.

Disampaikannya juga, jika benar-benar ingin membantu sang anak untuk dapat lulus adalah, dengan cara menyakinkan anaknya terhadap diri sendiri, tabah dan melakukan yang terbaik.

Berdasarkan data diperoleh, sebanyak 375 yang mendaftar secara online. Namun pada masa pendaftaran, hanya ada 148 orang yang kemudian setelah melalui pemeriksaan yang maju ke tahap pengujian selanjutnya ada 130 orang.

Komentar

Loading...