Upaya Serka Beni Aryadi Wujudkan Hanpangan, Masih Terus Bantu Para Petani Warga Desa Binaannya

Upaya Serka Beni Aryadi Wujudkan Hanpangan, Masih Terus Bantu Para Petani Warga Desa Binaannya

Aceh Besar, acehportal.com – Mewujudkan rasa kebersamaan serta peran andilnya dengan warga binaannya, Serka Beni Aryadi, Babinsa Koramil 04/Lhoong, Kodim 0101/BS, masih terus turun ke sawah para petani warga desa binaannya, untuk turut membantu para petani saat lakukan aktivitas di sawahnya, hal inilah yang dilakukannya saat bantu warganya sedang merontokan padi usai panen padi, bertempat di lahan persawahan Desa Krung Kala, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (27/04/2018).

Serka Beni Aryadi, dengan rasa senang dan semangat, membantu petani rontokan padi – padi yang sudah dipanen dengan mesin perontok padi bersama para petani, hal ini juga dilakukannya untuk menciptakan rasa kepeduliannya sebagai aparat kewilayahan Babinsa di desa binaannya serta upayanya dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan (Hanpangan). Selain itu juga untuk dapat mempercepat kerja para petani dalam proses perontokan padi di sawahnya, serta memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat dalam bekerja.

“Sebagai aparat kewilayahan pembina desa, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Babinsa dalam membantu serta memotivasi para petani warga binaan, agar mereka selalu termotivasi semangat dalam bekerja,” ucap Serka Beni. .

ia juga mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa wajib harus berperan serta turut andil dalam membantu para petani, sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat terutama para petani tetap terus selalu terbina.

Komentar

Loading...