Malam Ini 7000 Jamaah Dzikir Tawajjoh Akbar di Masjid Raya Baiturrahman

Panitia Dzikir Tawajjoh Akbar di Kantor PWI Aceh.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sekitar 7000 ribu jamah dari seluruh kabupaten/kota se Aceh, Sabtu (28/04/18) malam ini akan memenuhi Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Dalam rangka Dzikir Tawajjoh Akbar , menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H.

"Insya Allah Dzikir Tawajjoh Akbar akan kita mulai setelah selesai sholat Isya dan dimulai dengan Tausiah kemudian dilanjutkan dengan Dzikir " jelas ketua panitia Abi Zulkifli kepada wartawan di sekretariat kantor PWI Aceh. Sabtu 28/04/18.

Abi Zulkifli mengatakan, jamaah yang hadir nanti berasal dari berbagai pesantren, dayah , majelis taklim dan masyarakat.

"Ini pertama kali nya kita adakan yang melibatkan seluruh jamaah Kabupaten/ kota se Aceh dan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan rutin setiap tahunnya " ujar Abi Zulkifli.

Abi Zulkifli menambahkan , Dzikir Tawajjoh Akbar sebelumnya dilakukan ditingkat gampong , Kabupaten / kota dan malam ini seluruh perwakilan se Aceh hadir.

Abi Zulkifli menjelaskan dalam kegiatan ini untuk Zikir akan dipimpin langsung oleh Abuya Syeikh H, Abdussalam Al- Ghaliby , yang merupakan pimpinan pondok pesantren Darul Ulumuddiniyah Suak Setia Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Kami juga turut mengundang Gubernur Aceh, Ketua DPRA , Pangdam Iakandar Muda , Kapolda Aceh ,Wali Kota Banda Aceh dan SKPA, dan seluruh muspida" sebutnya.

Kegiatan ini merupakan dukungan kami terhadap program walikota/wakil walikota kota Banda Aceh , yakni Aminullah Usman dan Zainal Arifin, yang ingin menjadikan kota Banda Aceh menjadi kota Zikir Dunia. Abuya Syeikh H, Abdussalam Al- Ghaliby menyambut baik program tersebut.

"Alhamdulilah, kami sangat mendukung program pemko Banda Aceh dan kita semua sangat berharap seluruh kabupaten / kota se Aceh agar menerapkan program yang dilakukan pemko Banda Aceh " kata Abuya Syeikh H, Abdussalam Al- Ghaliby.

Abuya Syeikh H, Abdussalam Al- Ghaliby juga mengharapkan kepada semua pihak agar kegiatan Dzikir Tawajjoh Akbar dapat berjalan sukses dan sekaligus kami mengajak seluruh masyarakat untuk hadir bersama dalam Dzikir nanti.

Penulis:Dedi/rilis
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...