Cabuli Anak 14 Tahun, Pria Aceh Tamiang Ini Diamankan Polisi

ilustrasi-pencabulan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang pekerja di sebuah pabrik batu bata berinisial MM (29), warga Kecamatan Sekrak, Aceh Tamiang, diamankan polisi karena diduga mencabuli anak di bawah umur yang berusia 14 tahun.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal mengatakan, tersangka merupakan seorang lelaki muda yang sudah beristri.

"Terungkapnya kasus ini setelah kita mendapatkan laporan laporan dari orang tua korban. Berdasarkan laporan itu diketahui korban sudah disetubuhi tersangka sebanyak 5 kali," ujar Kapolsek, Jumat (27/4/2018).

Kapolsek menjelaskan, korban disetubuhi pelaku di sebuah pabrik batu bata yang merupakan tempat pelaku bekerja sejak awal April lalu.

“Terakhir korban disetubuhi Kamis (19/4/2018) lalu sekira pukul 21.30 WIB,” ungkapnya pria yang sebelumnya bertugas di Unit Jatanras Dit Reskrimum Polda Aceh ini.

Dari keterangan saksi dan barang bukti beserta visum yang diperoleh, polisi langsung mencari tersangka dan Rabu (20/4/2018) sekira pukul 14.00 WIB, MM diamankan Tim Opsnal Polsek Seruway di tempat kerjanya.

"MM melanggar Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 35 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara 9 tahun," tambah Ipda Muhammad Rizal.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...