Pamen Kodam IM Test Samapta Periodik

Banda Aceh, acehportal.com - Satuan Jasmani Militer Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) menyelenggarakan kegiatan test samapta periodik TA. 2018 untuk Perwira Menengah (Pamen) jajaran Kodam Iskandar Muda, bertempat di lapangan Shutle Ban, Blang Padang, Banda Aceh, Jum’at (27/4/18) pagi.

Tes Samapta Periodik I TA. 2018 tersebut merupakan perintah komando atas untuk menjaga kemampuan dan meningkatkan kesegaran jasmani Personel.

Selain dari pada itu, kegiatan test samapta periodik ini juga merespon salah satu pokok-pokok keinginan pimpinan tertinggi Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, dimana salah satunya adalah Prajurit TNI AD harus memiliki fisik yang prima.

Sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani, seluruh Pamen Kodam IM melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tensi oleh Tim kesehatan dari Kesdam IM.

Bagi Pamen yang tensinya terlalu tinggi atau terlalu rendah (tidak normal) tidak diijinkan untuk mengikuti tes, tetapi harus mengikuti hari berikutnya. Selanjutnya dilakukan cek denyut nadi dan senam pemanasan dipimpin oleh personel Jasdam IM.

Pelaksanaan Samapta ini meliputi Samapta A dan B, untuk Samapta A yakni lari sejauh 3200 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta shuttle Run (lari angka delapan ) dengan waktu secepat mungkin. Sementara untuk pelaksanaan renang dilaksanakan pada siang hari di kolam renang Tirta Raya dengan jarak 50 meter.

Komentar

Loading...