Lagi 9 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Lamteuba dan Indrapuri

Lagi 9 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Lamteuba dan Indrapuri/hafiz

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri menemukan dan memusnahkan ribuan batang ganja yang ditemukan seluas 9 hektar, di kawasan pegunungan Kecamatan Indrapuri dan Lamteuba, Aceh Besar, Kamis (26/4/2018) kemarin.

Ladang tersebut berada sekitar 4 kilometer dari permukiman warga dan perlu ditempuh dengan berjalan kaki sekitar satu jam untuk mencapai lokasi, dari parkiran kendaraan. Pemusnahan pun dilakukan dengan mencabut dan membakar batang ganja sampai habis di lokasi.

“Dua lokasi ladang ganja seluas 9 hektar yang kita temukan di Indrapuri sekitar 4,9 hektar dan di Lamteuba 4,5 hektar. Dari 9,9 hektar ladang, diperkirakan 7 hektar ganja siap panen, “ kata Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwando Nainggolan di Indrapuri.

Menurutnya, pemusnahan tanaman ganja itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai peredaran ganja langsung dari hulu. Karena, hasil penangkapan ganja selama ini di wilayah Polda Metro Jaya berasal dari Aceh Besar.

“Penemuan ladang ganja yang kami lakukan pemusnahan hari ini merupakan hasil pengembangan dari sejumlah tersangka yang kita tangkap di Jakarta,” jelasnya.

Setidaknya, sambung Suwando, pada tahun 2018 ini tim Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap 2 ton lebih ganja kering dari sejumlah tersangka dari Aceh Besar.

“Terakhir kita tangkap dari tersangka H, barang bukti ganja kering 150 kilogram. Setelah dikembangkan, kita tangkap Z di Langsa. Kemudian satu orang DPO inisial A setelah kita selidiki asal ganja itu dari Aceh Besar,” ungkapnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...