Babinsa Koramil Sawang Selalu Sigap dan Tanggap Bantu Masyarakat

Aceh Selatan, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan selalu sigap dan tanggap dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Seperti yang dilakukan Kopda Dedi Mardedi tanpa ragu - ragu turun tangan langsung membantu mengerjakan pembuatan pos ronda di Desa Sawang I, Kecamatan Sawang, Jumat (27/04/2018).

Kopda Heri Mardedi mengatakan, pos ronda ini dibangun guna menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Pos ronda ini nanti menjadi tempat berkumpul pemuda dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban kampung serta sebagai sarana untuk bersilaturahmi," ujarnya.

Selain itu, keberadaan pos ronda ini juga mendapat sambutan positif dari Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar.

"Ini sangat positif, artinya pemuda memiliki kesadaran akan keamanan dan ketertiban kampung dari berbagai kemungkinan gangguan," katanya saat dikonfirmasi awak media melalui telpon selularnya.

Kapten Raflizar juga mengatakan bahwa dibangun pos ronda ini sangat tepat dalam menghadapi Pilkada yang sedang berlangsung di Aceh Selatan.

"Kita dari koramil mengintensifkan pengawasan dan pengendalian situasi, babinsa bisa lakukan pendekatan dengan masyarakat untuk deteksi dini dan cegah dini potensi gangguan Kamtibmas. Salah satu sarananya ya di pos ronda," terang Danramil.

Sementara ketua pemuda Sawang I, Zulfitri sangat berterimaksih dan memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Koramil Sawang atas dorongan motivasi serta bantuan tenaga dalam membantu masyarakat.

"Pak Heri memang selalu hadir ditengah - tengah kami, beliau banyak membantu warga, orangnya juga gigih. Kami sangat terbantu dengan Keberadaan Babinsa," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, dengan terbangunnya pos ronda ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda dan masyarakat.

"Kita jaga bersama kampung kita dari berbagai gangguan dan kita bisa juga berkumpul disini untuk silaturahmi," pungkasnya.

Komentar

Loading...