Yonif Raider 112/DJ Buatkan Jamban untuk Warga Kurang Mampu

Yonif Raider 112 DJ Buatkan Jamban Untuk Warga Kurang Mampu

Japakeh, acehportal.com – Sebagai komando satuan tempur yang mengemban tugas melaksanakanoperasi militer untuk perang dan juga operasi militer selain perang, disamping tugas-tugas pembinaan dan tugas kematraan darat. Yonif Raider 112/Dharma Jaya juga di tuntut mempunyai kemampuan sebagai satuan non Kowil yang membantu kegiatan dan kesulitanmasyarakat di Desa binaan untuk mempercepat program pembangunan daerah. Rabu (25/4/18).

Program karya bhakti semester I Tahun 2018 dilaksanakan satuan Yonif Raider 112/DJ dengan sasaran pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu di Desa Ulee Tuy,karena mayoritas masyarakat yang berada di wilayah Desa Ulee Tuy kebanyakan sebagai petani dan peternak sehingga masyarakat tersebut tidak banyak yang memiliki jamban sendiri dan masih mengunakan jamban umum yang di buat hanya seadanya.

Ibu Aisyah warga Desa Ulee Tuy yang menjadi sasaran karya bhakti pembuatan jamban mengatakan, bahwa sudah lama ingin memiliki jamban akan tetapi tidak mampu membuatnya, dengan adanya bantuan ini, kami sangat senang sekali dan bersyukur sudah bisa memiliki jamban sendiri.

“ Terima kasih kepada TNI khususnya satuan Yonif Raider 112/Dharma Jaya yang telah memberikan jamban,”ungkap Ibu Aisyah.

Komentar

Loading...