Jasdam IM Selenggarakan Gasrjas Calon PA PK Tenaga Kesehatan

Jasdam IM Selenggarakan Gasrjas Calon PA PK Tenaga Kesehatan

Banda Aceh, acehportal.com - Jasmani Daerah Militer Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) menyelenggarakan tes kesegaran jasmani (Garjas) seleksi calon Perwira Prajurit Karier tenaga kesehatan Ta.2018, di lapangan Balang Padang, Banda Aceh. Kamis (26/4/18).

Tes Garjas tersebut diikuti sebanyak 29 calon Perwira Prajurit Karier diantaranya, 26 orang laki-laki dan 3 orang Wanita. Pelaksanaan garjas ini diawasi langsung oleh Wakil Kepala Jasmani Kodam Iskandar Muda (Wakajasdam IM) Letkol Inf Parsaoran Sirait S. A. P.

Dalam kesempatan tersebut Wakajasdam IM menyampaikan kepada para calon yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

Disamping itu, Wakajasdam IM juga mengingatkan kepada para calon agar dalam pelaksanaan jangan memaksakan diri, karena yang tau kekuatan kita adalah diri kita sendiri, utamakan keselamatan dalam menjalani tes tahap pertahap.“ Jangan memaksakan diri, karena yang tau kekuatan kita adalah diri kita sendiri utamakan keselamatan dalam menjalani tes tahap pertahap,” pesan Wakajasdam kepada para calon sebelum melaksanakan Garjas.

Dalam pelaksaan Garjas para calon akan melaksanakan kesegaran A dan B, untuk kesegaran A yaitu lari 12 menit , kesegaran B meliputi Pull Up dengan waktu 1 menit, Sit Up waktu 1 menit, Push Up waktu 1 menit serta lari Shutle Run atau lari angka delapan secepat mungkin dilanjut dengan permeriksaan postur tubuh.

Selanjutnya, setelah di uji kesegaran A dan B para calon juga akan dites ketangkasan renang dengan jarak 25 M. Untuk pelaksanaan renang akan dilaksanakan di kolam renang Yonif Raider 112/Dharma Jaya.

Komentar

Loading...