Bhabinkamtibmas Polsek Peukan Bada Gelar Spanduk Stop Karhutla

Dua Polwan Polsek Peukan Bada menggelar Spanduk Stop..!! Karhutla

Aceh Besar, acehportal.com - Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polisi Sektor (Polsek) Peukan Bada menggelar spanduk Stop !!! Pembakaran Hutan Lahan (Karhutla).

Spanduk Stop !!! Karhutla itu di gelar oleh Brigadir Putri Murni dan Bripda Ade F. Octari di depan Mapolsek Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa (24/4/18).

Dalam Spanduk Stop !!! Karhutla tersebut bertuliskan UU RI Nomor 39 Tahun 2014 Pasal 108 Ayat 1, yang mana setiap orang yang dengan sengaja membakar atau mengola lahan dengan cara pembakaran yang mengakibatkan terjadi pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup akan di ancam dengan pidana penjara 10 tahun atau denda sebanyak 10 Miliyar.

Kapolsek Peukan Bada, Inspektur Polisi Satu Firmansyah, S. Sos mengatakan, kegiatan gelar spanduk ini bertujuan untuk memberi kesadaran bagi masyarakat tentang bahaya membuka hutan atau lahan dengan cara membakar.

Menurutnya, pembukaan lahan dengan cara membakar dapat merusak ekosistem, pencemaran udara dan gangguan kesehatan.

Ia menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Peukan Bada agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“ Apabila masyarakat kedapatan membuka lahan dengan cara membakar, pasti kita beri sanksi hukuman yang berlaku, sesuai UU RI Nomor 39 Tahun 2014 Pasal 108 Ayat 1” kata Kapolsek Peukan Bada.

Komentar

Loading...