Babinsa Koramil Lembah Seulawah, Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI-AD Kepada Pelajar

Aceh Besar, acehportal.com – Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/BS, Serka Sugito, memberikan sosialisasi penerimaan menjadi prajurit TNI-AD baik Tamtama, Bintara dan Perwira kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (23/04/2018).

Dihadapan sejumlah para siswa – siswi tersebut, Serka Sugito menjelaskan tentang tata cara penerimaan prajurit TNI-AD kepada siswa-siswi agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI-AD. Mulai dari pendaftaran sampai dengan urutan tahapan Tes Seleksi Calon prajurit TNI-AD.

“Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI-AD dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,” ucap Serka Sugito.

Ia pun menjelaskan tentang tes fisik yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI-AD, yang terdiri dari kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run.

“Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan. Untuk masuk menjadi prajurit TNI-AD, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI-AD, maka persiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan. Kunci utamanya rajinlah belajar dan berlatih,” pesannya kepada pelajar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lembah Seulawah, mengucapkan terima kasih atas sosialisasi penerimaan prajurit TNI kepada siswa-siswi SMA Negeri  1 Lembah Seulawah.

“Saya yakin dengan apa yang telah disampaikan, makin membuat para siswa lebih siap mengikuti tes, jika ingin mengabdi kepada Negara untuk menjadi prajurit TNI-AD,” ucapnya.

Komentar

Loading...