Penderita Bibir Sumbing di Aceh Barat Kembali Jalani Operasi Bibir Sumbing

acehportal

MEULABOH, ACEHPORTAL.COM- PT Mifa Bersaudara bersama Smile Train kembali membantu kegiatan sosial operasi bibir sumbing bagi anak-anak di wilayah Aceh Barat. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dilakukan oleh CSR perusahan tambang itu.

Koordinator Smile Train wilayah Aceh, Rahmat Mauizar Sabtu (21/4/2018) menjelaskan, adanya bantuan dari PT Mifa Bersaudara ini diharapkan dapat menumbuhkan keceriaan kembali pada anak-anak penderita bibir sumbing.

“Kami berharap agar sektor swasta lainnya juga turut memperhatikan kondisi sosial, tak hanya penderita bibir sumbing tapi juga yang lainnya,”harapnya.

Dikatakannya, selaku pihak yang menjalankan program operasi bibir sumbing ini, secara teknis pihaknya akan terus mendampingi para pasien dari Kabupaten Aceh Barat yang akan menjalani operasi di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh.

“Selaku pelaksana, kami akan terus mendampingi para pasien dari mulai keberangkatan, pendampingan saat operasi, hingga proses pemulangan, keberangkatan para pasien ini juga akan didampingi oleh para keluarga,”jelasnya.

CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza,  mengatakan, pada tahun 2018 ini merupakan batuan kedua yang di lakukan PT Mifa Bersaudara dalam bentuk operasi bibir sumbing untuk anak-anak di wilayah Aceh Barat.

“Tahun 2018 ini kami membantu 5 orang pasien yang merupakan anak-anak di wilayah Aceh Barat,  kami berharap dengan adanya bantuan dan kerjasama dengan pihak Smile Train ini dapat memberikan senyuman kembali kepada para anak-anak yang selama ini menderita kelainan seperti bibir sumbing,”ungkapnya.()

Penulis:Putra
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...