Pangdam IM Manunggal Subuh di Mesjid Mujahidih

Aceh Besar, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH, manunggal  subuh berjamaah  di Mesjid Mujahidih, Gampong Lamlhom,  Lhoknga, Aceh Besar. Minggu (22/4/18).

Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Mujahidih turut dihadiri, Kasdam IM  Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, para Pamen Ahli, Asisten, Kabalak, LO AL, Dansat jajaran Kodam IM, prajurit Kompi Panser 11/ Serbu, anggota Koramil Lhoknga serta masyarakat sekitar.

Manunggal  subuh berjamaah ini diisi dengan kegiatan ceramah oleh Ustadz Mayor Inf Dudu Badrussalam, S.Ag dari satuan Bintaldam Iskandar Muda,  juga diisi sambutan dari tokoh masyarakat yang disampaikan langsung oleh Sulaiman Ishak.

Mewakili masyarakat Gampong Lamlhom, Sulaiman menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kehadiran bapak Panglima hadir di Mesjid Mujahidih, Gampong Lamlhom untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

"Kami merasa bangga bisa sholat berjamaah dengan Panglima dan para pejabat Kodam IM, semoga dengan  momen ini hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat menjadi semakin baik  ," ungkap Sulaiman Ishak mewakili masyarakat Gampong Lamlhom.

Sementara, Pangdam IM dalam sambutannya mengatakan, sholat Shubuh ini Wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar, mudah- mudahan ditempat yang berkah ini kita mendapat berkah dari Allah SAW.

Selain itu kata Pangdam, tujuan manunggal Sholat Subuh ini sangat bermakna untuk membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Disamping itu, juga dapat mempererat tali silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat, khususnya masyarakat  Gampong Lamlhom  dan TNI jajaran Kodam Iskandar Muda.

“ Melalui manunggal shubuh berjamaah ini kita saling mengenal, dan kita lebih dekat sehingga kita punya kekuatan untuk  meningkatkan  keamanan khususnya di desa ini,”  ujar Pangdam.

Pangdam juga menyebutkan,  bahwa dirinya pernah mendengar perkembangan kampung ini cukup bagus  dalam  membina hubungan kemasyarakatan khususnya TNI dan masyarakat.

“ Saya bangga dengan kampung ini, karena hubungan kemasyarakatannya khususnya TNI dan masyarakat  terjalin dengan baik, dan ini harus pertahankan dan di tingkatkan,” ucap Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH.

Seusai kegiatan manunggal  subuh berjamaah, Pangdam IM memberikan bantuan untuk Mesjid Mujahidih berupa Alquran dan Sajadah. Bantuan tersebut diterima langsung  oleh Imam Masjid yaitu Tengku Salahudin dan dilanjutkan dengan acara silahturahmi secara langsung dengan masyarakat ,ini yang membuat masyarakat bangga dan senang karena Pangdam langsung sholat subuh berjamaah dan turun langsung untuk mengetahui masukan tentang permasalahan secara langsung dialami masyarakat.

Komentar

Loading...