Walikota: Gunakan Dana Desa Untuk Kesejateraan Warga

Aminullah Usman

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman menyatakan, dalam pengelolaan dana gampong, agar penggunaannya dapat dilakukan sesuai aturan dan mengedepankan transparansi sehingga tidak tersangkut masalah hukum nantinya.

"Gunakan dana Desa sesuai aturan dan gunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat besar bagi masyarakat Gampong,"kata Aminullahpada pelantikan Mustafa sebagai Keuchik Ceurih periode 2018-2024, Rabu (21/3/2018) di Banda Aceh.

Ia meminta, dalam menjalankan progam pemerintahan Gampong, Mustafa AB dapat bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan pihak Kecamatan, Kepolisian, TNI, dengan pihak pondok pesantren dan tokoh masyarakat lainnya.

"Jika perlu sampai ke level Kota seperti dengan DPRK. Karena dengan bersinergi akan lebih mudah menjalankan program-program pembangunan nantinya," pinta Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga mengingatkan bahwa tugas Keuchik itu sangat berat dan hampir tidak bisa tidur nyenyak. Karenanya Mustafa AB diminta siap mendedikasikan dirinya 24 jam untuk masyarakat.

"Masyarakat tidak minta uang dari Keuchik, tapi mereka hanya menuntut diberikan pelayanan terbaik. Karenanya mulai saat ini Pak Mustafa AB harus siap all out. Saya minta juga tidak hanya sekedar melayani tapi juga harus mengayomi," tambah Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyinggung soal penegakan syariat Islam di Banda Aceh dan meminta Keuchik dan masyarakat gampong dapat berperan aktif.

"Masalah penegakan syariat Islam tidak ada tawar menawar. Keuchik harus membangun komunikasi dengan Satpol PP dan WH. Tidak ada tempat bagi pelanggar syariat Islam di Banda Aceh. Kita sudah buka layanan pengaduan (Call Center, 081219314001) dan tolong disosialisasikan kepada warga agar dapat dihubungi ketika melihat ada pelanggaran syariat Islam di lingkungannya," kata Wali Kota.

Wali Kota juga meminta Keuchik dan aparatur Gampong Ceurih dapat mendorong pemberdayaan perempuan dan pemuda serta mendorong berkembangnya ekonomi kreatif di gampong tersebut.(ded/ded)

Rubrik:Kota

Komentar

Loading...