Seorang Penjaring Udang Diterkam Buaya di Aceh Tamiang

ilustrasi buaya (Foto: istimewa)

Banda Aceh - Seorang warga Gampong Sungai Kuruk I, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang bernama Saiful Bahri (40), diterkam buaya di kawasan Sungai Alur Pinang, Gampong Sungai Kuruk III, Kecamatan Seruway, Jumat (20/4/2018) tadi malam, sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian saat dikonfirmasi Sabtu (21/4/2018) mengatakan, korban diketahui diterkam buaya saat sedang menjaring udang bersama seorang rekannya bernama Dak'am.

"Dari keterangan rekannya, saat itu korban sedang menjaring udang di pinggir sungai, tiba-tiba saksi ini melihat seekor buaya dengan cepat naik ke pinggir sungai dan langsung menerkam korban, kemudian diseret dan ditenggelamkan ke dalam sungai," ujarnya.

Dak'am kemudian memberitahukan hal ini ke kepala gampong setempat, yang diteruskan ke Bhabinkamtibmas, yakni Bripka Cut Nasrullah. Mendapat laporan itu, Bhabinkamtibmas menghubungi Kapolsek. Kemudian, sejumlah personel Polsek dan Koramil Seruway pun mendatangi lokasi.

"Personel Polsek dan Koramil dibantu warga mencari korban di sekitar lokasi kejadian menggunakan kapal milik warga setempat. Setelah satu jam mencari, korban pun belum ditemukan. Warga menyarankan agar dilakukan penembakan ke air sebanyak 3 kali," ungkap Kapolres.

Setelah penembakan ke dalam air dilakukan, lima menit kemudian jasad korban pun muncul ke permukaan air, tepatnya sekira pukul 00.45 WIB, yang jaraknya sekitar 5 meter di kapal warga yang digunakan untuk mencari korban.

"Korban diangkut ke kapal dan dipulangkan ke rumah duka dan saat ini sudah dikebumikan," tambah AKBP Zulhir Destrian.

Penulis:hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...