Peringati Hari Kartini, Sat Lantas Aceh Besar Prioritaskan Wanita

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan pada hari ini, Sabtu (21/4/2018), Sat Lantas Polres Aceh Besar memberikan pelayanan khusus bagi pemohon SIM dan wajib pajak wanita.

Hal ini dikatakan Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari. Mereka diprioritaskan dalam antrian khusus dan dilayani langsung oleh polwan kita yang mengenakan kebaya.

"Bagi pemohon SIM wanita dan wajib pajak wanita yang datang ke Satpas dan Samsat Aceh Besar hari ini mendapat prioritas antrean khusus alias bisa duluan diproses oleh petugas, khusus hari ini saja," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut Vifa yang sebelumnya pernah bertugas di Polda Jawa Timur, Polres Bojonegoro dan Polrestabes Surabaya ini, Hari Kartini adalah hari yang sangat spesial dimana tanpa perjuangan Kartini yang merupakan pahlawan revolusi wanita ini, kaum perempuan tidak mungkin dapat berdiri seperti saat ini.

"Dimana, kaum perempuan saat ini mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk memiliki jabatan, pekerjaan dan hal lainnya yang sama dengan lelaki," kata istri dari Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Taufiq yang dikaruniai seorang anak lelaki berusia dua tahun ini.

Bagi dirinya sendiri, perayaan Hari Kartini tahun ini sendiri dilakukan dengan membuat kegiatan khusus, terutama bagi kaum wanita (para ibu) dengan memberikan pelayanan khusus bagi pemohon SIM wanita dan wajib pajak wanita dengan mendapat prioritas antrean, sehingga tidak perlu berlama-lama menunggu giliran.

"Seperti tahun lalu saat saya masih bertugas di Polres Langsa juga sebagai Kasat Lantas selama 1,5 tahun, kita mengadakan kegiatan membagikan bunga dan bros cantik khusus kepada para pengendara motor wanita yang tertib berlalu lintas, seperti menggunakan helm dan lainnya," jelas lulusan Akpol 2009 ini.

Wanita yang sebelumnya bertugas di Dit Lantas Polda Aceh sebagai Paursubagminopsnal Bagbinops ini menambahkan, semua ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan pihaknya kepada para wanita dalam memperingati Hari Kartini.

"Semoga kedepan para wanita Indonesia, khususnya Aceh, semakin tangguh dan luar biasa," tambah AKP Vifa.

Sekilas informasi singkat tentang AKP Vifa Febriana Sari, selama dinas di Lantas jajaran Polda Aceh pernah mendapat penghargaan dari Kakorlantas Polri yakni Juara II Lomba Video Polantasku atas kerjasama salah satu stasiun televisi dan Korlantas Polri.

Sebelumnya saat bertugas di Polrestabes Surabaya, dirinya juga pernah meraih rekor MURI atas Pelayanan SIM 24 Jam Nonstop selama 7 hari.

Penulis:hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...