Pangdam IM Sambut Kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Kasad

Pangdam IM Sambut Kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Kasad

Aceh Besar, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, S.I.P, MH menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (19/4/18).

Petinggi TNI dan Polisi itu mendarat di Lanud Sultan Iskandar Muda sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan pesawat khusus TNI Angkatan Udara. Ini kedatangan pertama Panglima TNI ke Aceh setelah dilantik Presiden RI, Joko Widodo pada Jum,at (8/12/2017).Setibanya di Lanud Sultan Iskandar Muda, Panglima TNI juga disambut dengan penghormatan jajar oleh satu regu pasukan Paskhas Lanud SIM, dan tari Ranup Lampuan yang merupakan salah satu tarian tradisional Provinsi Aceh.

Tarian ini termasuk tarian penyambutan yang biasanya dibawakan oleh penari wanita dengan menyuguhkan sirih sebagai tanda terima masyarakat. Tari Ranup Lampuan merupakan salah satu tarian tradisional yang cukup terkenal di Aceh, dan sering ditampilkan untuk menyambut para tamu terhormat maupun acara penyambutan adat lainnya.Kedatangan Panglima TNI berseta Kapolri tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan pengarahan kepada ribuan anggota TNI dan Polri khususnya jajaran Kodam Iskandar Muda dan jajaran Polda Aceh yang di pusatkan di GOR stadiun Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Selain disambut Pangdam IM, kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI dan POLRI ini juga disambut, Kapolda Aceh, Wali Nanggroe, Wakil Ketua DPRK Aceh, Sekda Aceh, para pejabat utama Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh serta unsur Forkopimda Provinsi Aceh.

Komentar

Loading...