Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Aceh Memastikan Sinergitas TNI dan Polri

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan kedatangannya ke Aceh bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian, untuk memastikan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri.

Kata Panglima TNI saat di wawancarai, usai memberikan pengarahan kepada 3250 prajurit TNI dan Polri di Gedung Hall Serba Guna Stadion Lhong Raya, Aceh Besar, Kamis (19/4/18).

Selain itu, kedatangan kedua jenderal bintang 4 tersebut, untuk memastikan Netralitas TNI/Polri dalam pemilihan Pilkada 2018 dan Pemilihan Umum tahun 2019 nanti.

“ Kita tetap inginkan pemilihan Pilkada 2018 dan pemilihan umum tahun 2019 nanti, semua dapat berjalan baik, lancar, aman dan terkendali,” harap Panglima TNI.

Saat ditanyai bagaimana cara menjaga TNI dan Polri agar tidak di susupi Partai Politik, Panglima TNI menjelaskan, semuanya sudah di dasari dengan satu tekad, yaitu Solidiritas TNI/Polri yang mantap dan tetap menjaga Netralitas TNI/Polri.

“Karena TNI dan Polri sudah Profesional, yaitu Netralitas TNI/Polri harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sehingga kita tidak takut dengan adanya penyusupan Partai Politik di tubuh TNI dan Polri,” kata Panglima TNI.

Komentar

Loading...