Anggota Kodim 0114/Aceh Jaya Samapta

Calang, acehportal.com – Anggota Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan samapta periodik I tahun 2018, bertempat di lapangan perkantoran Makodim 0114/Aceh Jaya di Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya. Kamis (19/4/18).

Kasdim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs Wawan Hermawan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit jajaran khususnya Kodim 0114/Aceh Jaya guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Kasdim berharap, melalui tes Samapta Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. Apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra disatuan.

“ Dalam melaksanakan kegiatan ini seluruh prajurit agar dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan “, pesan Kasdim.

Pelaksanaan Test Samapta Periodik I tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 19 sampai dengan 20 April 2018. Dalam pelaksanaan Tes Samapta ini para prajurit perorangan akan diambil data nilainya dan yang terutama juga bagi prajurit yang akan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) akan diambil data nilai awalnya.

“ Apabila ada prajurit yang belum mencapai nilai yang sudah ditetapkan dalam artian kategori lulus, nantinya prajurit yang bersangkutan akan dibina dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan “, ujar Kasdim.

Komentar

Loading...