Sat Resnarkoba Polres Aceh Selatan Musnahkan Dua Hektar Ladang Ganja

Pemusnahan ladang ganja di Aceh Selatan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Selatan bersama Polsek Bakongan yang dibantu Brimob Detasemen C Trumon menemukan dan memusnahkan ladang ganja di kawasan pegunungan Gampong Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar saat dikonfirmasi Rabu (18/4/2018) mengatakan, kegiatan itu dilakukan Selasa (17/4/2018) pagi kemarin, sekira pukul 09.00 WIB.

"Menurut laporan yang diterima Dir Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito, lokasi berada di pegunungan Gampong Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan yang ditempuh dengan berjalan kaki selama tiga jam," ujar Kabid Humas.

Dijelaskannya, ladang ganja yang ditemukan personel di lokasi lebih kurang seluas lebih kurang 2 hektar ini dengan kondisi tumbuh merata. Diperkirakan, tanaman haram yang tumbuh subur ini berjumlah 3 ribu batang, dengan usia 5 bulan dan tinggi batang mencapai dua meter.

"Pemusnahan dilakukan dengan cara dicabut dan dibakar hingga habis di lokasi, sementara sebanyak 300 batang ganja juga dibawa ke Mapolres sebagai barang bukti," tambah Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...