Prajurit Yonif Raider 112/DJ Samapta Periodik

Aceh Besar, acehportal.com - Seleruh prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan test samapta periodik I untuk TA. 2018, bertempat di lapangan kompi senapan A Yonif Raider 112/Dharma Jaya, Japakeh, Aceh Besar. Selasa (17/4/18).

Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas terlebih dahulu melaksanakan pengecekan Kesehatan serta prosedur lainnya yang sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan jasmani yang di keluarkan oleh TNI-AD.

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesegaran jasmani adalah lari 3200 meter, pull up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, push up selama 1 menit dan shuttle run jarak 10 M sebanyak tiga kali dengan waktu secepatnya.

Pelaksanaan Test Samapta Periodik ini diawasi langsung oleh Danyonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. Danyon menekankan kepada para pelatih dan pendukung samapta agar kegiatan ini mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personil, tanpa mengabaikan tujuan dan sasaran yang harus dicapainya.

Lanjut Danyon, program ini bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani serta untuk membentuk Prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik. Sedangkan sasarannya agar para Prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang prima dan tinggi nilai samaptanya, sehinga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Komentar

Loading...