Kombes Pol Suheru Kasat Brimobda Aceh

Salam komando usai sertijab Kasatbrimobda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Aceh dari Kombes Pol Norman Widjajadi yang mendapat tugas baru sebagai Komandan Satuan Latihan Brimob Korbrimob Polri,  kepada penggantinya Kombes Pol Suheru, di halaman Mapolda Aceh, Rabu (18/4/2018).

Upacara tersebut dihadiri Wakapolda, Irwasda, para pejabat Kodam IM, para pejabat utama, Ketua PD Bhayangkari Aceh beserta pengurusnya, para Kapolres dan para Pamen Polda Aceh serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis, Kapolda mengatakan, sertijab yang dlaksanakan ini adalah suatu momen yang biasa dalam sebuah organisasi  sebagai suatu rangkaian reformasi struktural pada internal institusi.

"Selain merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi, hal ini juga sebagai upaya satuan atas untuk memberikan suatu penyegaran dalam organisasi untuk menjawab tantangan tugas dan tuntutan masyarakat serta terpenuhinya performa yang optimal dalam kinerja organisasi," ujarnya.

Pergantian personel dalam suatu jabatan ini diharapkan akan terus dapat terjaga kontinuitas terhadap berbagai program yang telah dicanangkan.

"Hal ini perlu saya sampaikan karena harapan masyarakat begitu kuat terhadap kinerja Polri khususnya Satuan Brimob Polda Aceh untuk lebih berperan aktif dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya dalam bidang-bidang yang ditangani oleh Satuan Brimob yaitu penanggulangan huru-hara, kerusuhan massa, konflik sosial, penjinakan bom, lawan teror dan terutama membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam dan SAR," ungkapnya.

Untuk menjawab semua tantangan tugas tersebut, lanjutnya, tentu harus dilakukan dengan upaya dan kerja keras kita sekalian. Inovasi dan terobosan dalam berbagai bentuk program kegiatan sangat diperlukan, terutama kegiatan yang kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,  kata Kapolda.

"Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepetcayaan, didalamnya mengandung konsekuensi yang ringan. Oleh karena itu, saya menaruh harapan besar kepada Kepala Satuan Brimob Polda Aceh yang baru, Kombes Pol Suheru agar mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik," jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Norman Widjajadi terhadap loyalutas dan dedikasi serta pengabdian terbaiknya selama menjabat sebagai Kepala Satuan Brimob Polda Aceh.

"Selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Komandan Satuan Latihan Brimob Korbrimob Polri," ucap jenderal bintang dua ini.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Nyonya Devi Norman Widjajadi yang telah mendampingi dan mendukung serta selalu memberikan semangat kepada suami sehingga mampu bertugas dengan baik dan juga telah banyak memberikan kontribusi dan turut aktif dalam mencurahkan pikiran dan tenaganya selama menjadi pengurus Bhayangkari Daerah Aceh.

"Selamat datang dan selamat betugas kepada pejabat baru Kombes Pol Suheru agar segera dapat menyesuaikan diri, mengenal karakteristik lingkungan kerja dan daerah tempat saudara bekerja. Tidak lupa juga ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Polda Aceh kepada Ibu Rini Suheru, tentunya dukungan moril sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kesempatan selaku Bhayangkari dan pendamping suami mengingat sutuasi tugas dan kewenangan suami  berbeda dengan tempat tugas sebelumnya, dengan harapan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Setelah upacara serah terima jabatan di lapangan Mapolda kemudian dilanjutkan dengan acara lepas sambut di ruang Lobi,  Mapolda Aceh.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...