Polisi Tangkap Pencuri Mobil Mewah di Banda Aceh

Polisi tangkap pencuri mobil mewah/hafiz,acehportal

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kepolisian Resort (Polresta) Banda Aceh menangkap seorang pencuri mobil mewah jenis Mitsubishi Pajero Sport. Pelaku ditangkap tak lama, tepatnya 30 menit setelah melarikan mobil tersebut.

Kapolresta Banda Aceh didampingi Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pelaku yang berinisial SRM (30), petani, warga Kecamatan Lhoong, Aceh Besar ini ditangkap di kawasan Simpang Dodik, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Sabtu (14/4/2018) kemarin, sekira pukul 10.00 WIB.

"Aksinya dilakukan di kawasan Gampong Ajuen, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, sekira pukul 09.30 WIB," ujarnya saat ditemui di Mapolresta Banda Aceh, Senin (16/4/208) kemarin.

Dijelaskannya, mobil yang dicuri milik seorang pedagang berinisial KD (41), warga Gampong Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Tersangka sendiri diketahui berdomisili di kawasan Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Pencurian berawal saat tersangka masuk ke toko korban yang kemudian mengambil kunci mobil. Tersangka kemudian masuk ke mobil dan melarikan mobil tersebut," kata Kapolresta.

Korban yang mengetahui mobilnya dibawa kabur langsung melaporkan hal ini ke polisi yang kebetulan sedang patroli di wilayah tersebut. Setelah berkoordinasi dengan personel lainnya, akhirnya tersangka ditangkap.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang Pencurian. Saat ini masih diamankan di Mapolresta untuk dilakukan pengembangan," tambah AKBP Trisno Riyanto.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...