Kodim 0111/Bireuen Serahkan 9,85 Ton Beras ke Bulog

Bireuen, acehportal.com – Kodim 0111/Bireuen menyerahkan sebanyak 9,85  ton beras hasil serapan dari para petani yang sudah panen di seluruh wilayah Bireuen ke Badan Urusan Logistik (Bulog) Loksoumawe, Selasa (17/04/2018).

Dandim 0111/ Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc.  mengatakan, pengiriman tersebut merupakan bagian dari upaya khusus Kodim 0111/Bireuen membantu Bulog dalam proses penyerapan gabah agar cadangan beras secara nasional dapat tercukupi.

“9,85 Ton beras yang kita kirim ke Bulog merupakan hasil serapan gabah dari petani di Kabupaten Bireuen, Sebelum dikirimkan, kami melakukan pengolahan hingga kemudian menjadi beras yang layak dan dijual sesuai dengan harga pokok penjualan,” katanya.

“Intinya yang kita lakukan ini adalah sebagai upaya dalam membantu Bulog dalam hal penyerapan gabah dari para petani agar kemudian cadangan beras nasional cukup. Untuk mewujudkannya, TNI langsung ikut turun ke lapangan sebagaimana perintah dari komando atas setelah sebelumnya dilakukan nota kesepahaman (MOU) dengan sejumlah pihak,” tuturnya.

Kepala gudang subdrive Lhokseumawe, Julpikar mengatakan, dengan adanya pengiriman 9,85 ton beras yang dilakukan oleh Kodim 0111/Bireuen harapannya akan terjadi sinergi yang makin kuat antara TNI dan Bulog.

“Kami berharap Kodim 0111/Bireuen terus dapat mengirim lagi beras yang lebih banyak ke gudang subdrive Lhokseumawe sehingga target yang kita inginkan dalam hal pengadaan beras maupun dalam upaya menjaga stabilitas ketahanan pangan bisa terpenuhi,” harapnya.

Komentar

Loading...