Bea Cukai Banda Aceh Kampanyekan Stop Rokok Ilegal

Kampanye rokok ilegal

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Banda Aceh (Bea Cukai Banda Aceh) bekerja sama dengan Gabungan Anak Sekolah Hobi Voli Club (Gastel Holic) mengadakan turnamen voli sekaligus untuk mengkampanyekan stop rokok ilegal.

Kegiatan bertajuk Customs Excise Women Volleyball Tournament 2018, dibuka secara resmi pada tanggal 14 April 2018 pukul 15.20 WIB di Kantor Bea Cukai Banda Aceh oleh Kepala Bagian Umum Kanwil Bea Cukai Aceh, Setyadi Cahyadi mewakili Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh.

Dalam sambutannya, Setyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping untuk memperkenalkan institusi bea cukai kepada masyarakat, juga untuk menumbuhkembangkan minat olah raga voli pada remaja dan sekaligus mengkampanyekan STOP Rokok Ilegal.

Turnamen yang akan berlangsung hingga tanggal 29 April 2018 ini diikuti oleh 6 (enam) tim, yakni Customs VC, PJVC, Crane PU VC, Perkasa VC, DVC Lhokseumawe dan Garpu VC.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Bea Cukai Banda Aceh, Bambang Lusanto Gustomo, melalui Kasi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Dede Ferdian menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak untuk mensukseskan kegiatan ini, dan juga yang mendukung pelaksanaan tugas bea dan cukai di lapangan.

Sesuai dengan temanya mengusung kampanye stop rokok ilegal diharapkan pemain dan penonton yang hadir pada turnamen ini dapat mengetahui jenis-jenis rokok ilegal dan dapat berperan aktif menyampaikan informasi ke kantor bea cukai terdekat jika mendapati di sekitar tempat tinggalnya terdapat rokok ilegal.

"Dalam kegiatan ini disediakan pojok informasi tentang rokok ilegal dan dampaknya jika dibiarkan peredarannya", ujar Dede.

Pada turnamen ini selain memperebutkan trophy kepada juara I, II, III juga akan diadakan pemilihan pemain terbaik dan spiker terbaik. "Bahkan ada yang istimewa, pada even kali ini setiap tim wajib membuat yel-yel bertemakan stop rokok ilegal yang kami harapkan jadi bentuk partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran rokok ilegal", tambah Dede.

Yel-yel akan dinilai dengan komponen penilaian juri dan jumlah like dari video yang ditayangkan di akun instagram @kppbcbandaaceh. "Nanti akan diumumkan di puncak acara (final), yel terbaik dan juga yel favorit pilihan netizen" jelas Dede.

Hasil Pertandingan hari pertama antara Tim Crane PU Banda Aceh melawan Tim DVC Lhoksumawe dimenangkan oleh tim Crane PU Banda Aceh dengan skor 3-0. Silahkan bagi yang ingin menyaksikan turnamen ini, dapat langsung datang ke Lapangan Voli Kantor Bea Cukai Banda Aceh, Jalan Soekarno Hatta No.3A, Banda Aceh. Jaga kebersihan, ketertiban, junjung tinggi sportivitas, dan STOP Rokok Ilegal.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...