Bawa Puluhan Bal Ganja, Seorang IRT Asal Jakarta Barat Ditangkap di Bandara SIM

Bawa ganja di bandara

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Lagi-lagi petugas mengamankan narkotika di bandara. Kali ini, diketahui puluhan bal ganja kering diamankan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (10/4/2018) lalu, sekira pukul 16.00 WIB.

Saat dikonfirmasi Minggu (15/4/2018) malam, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, ganja tersebut diamankan di jalan masuk pintu mesin x-ray di Bandara SIM.

"Petugas bandara mengamankan sebuah koper besar berisikan 18 bal ganja kering, sebuah tas koper kecil berisikan 9 bal ganja, 2 unit telepon seluler merek Samsung, selembar tiket pesawat Batik Air, 2 lembar tiket pesawat Lion Air dan uang tunai sejumlah Rp 1 juta serta sebuah ATM BRI," ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Dir Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito, tersangka yang diamankan yakni seorang ibu rumah tangga berinisial EH (28), warga asal Pegadungan, Kecamatan Kali Deres, Jakarta Barat.

"Penangkapan berawal saat tersangka masuk pintu mesin x-ray di Bandara SIM dan diperiksa oleh petugas bandara, tersangka diketahui membawa ganja di kopernya, sehingga diamankan petugas," ungkap Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Saat ini, EH diserahkan dan masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk proses lebih lanjut. Selain itu, polisi juga mengamankan seorang sopir bersama satu unit mobil L300 pikap yang diduga ada kaitannya dengan EH yang membawa ganja.

"Sopir dan mobil pikap L300 ini yang mengantar tersangka EH ke bandara. Hingga kini masih dilakukan pengembangan lebih lanjut. Nanti akan diberitahukan perkembangannya," jelas Kabid Humas.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...