Panglima TNI Memberikan Pengarahan kepada 3000 Prajurit TNI dan Polri

Panglima TNI Memberikan Pengarahan kepada 3000 Prajurit TNI dan Polri

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, memberikan pengarahan kepada 3000 prajurit TNI dan Polri di Gedung Hall Serba Guna Stadion Lhong Raya, Aceh Besar, Kamis (19/4/18).

Dalam pengarahan tersebut, Panglima TNI menyatakan bahwa sampai dengan saat ini, institusi TNI dan Polri, dinilai sebagai institusi yang mendapatkan tingkat kepercayaan publik tertinggi.

“Mari sama-sama menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat kepada kita (TNI dan Polri),” tegasnya.

Disisi lain, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada pertengahan tahun 2018 ini, Prajurit TNI agar mendukung Polri dalam mengamankan pesta demokrasi tersebut. Disamping itu, personel TNI dan Polri harus mampu mengamankan serta menjaga integritas dan soliditas kedua institusi dengan tetap menjaga netralitas.

Tidak menutup kemungkinan, sambung Panglima TNI, pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum 2019 nanti, di sekitar lingkungan masyarakat yang menggunakan media sosial mempengaruhi dengan berita hoax (bohong) maupun ujaran kebencian.

“Untuk itu, mari kita sama-sama mengantisipasi hal tersebut, demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan sukses,” ucapnya.

Dihadapan personel TNI dan Polri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menekankan agar tidak ada prajurit TNI dan Polri termasuk Purnawirawan TNI-Polri dan keluarganya yang memanfaatkan satuan maupun fasilitas TNI-Polri, dalam mendukung pelaksanaan Pemilukada 2018 maupun Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum 2019.

“Semoga apa yang menjadi komitmen kita bersama, dapat terlaksana demi suksesnya pesta demokrasi. Netralitas TNI dan Polri adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, harus benar-benar kita hormati,” tutup Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan, agar TNI dan Polri semuanya harus bersatu dan bahu membahu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita bangun soliditas di antara segenap prajurit TNI dan Polri. Kita tidak akan bisa membangun sinergi dengan komponen bangsa lainnya, bila kita tidak mampu mewujudkan solidaritas diantara kita sendiri,” ajak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada prajurit TNI dan Polri.

Tampak hadir dalam pengarahan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Mulyono,pejabat utama mabes TNI dan Polri Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, Kapuspen TNI dan Wakapolda, Kasdam IM.

Komentar

Loading...