Api Unggun, Ikrar dan Kembang Api Semarakan Penutupan Apel Dansat

Aceh Besar, acehportal.com – Api Unggun dan Ikrar serta kembang Api semarakan penutupan apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar Kodam Iskandar Muda tahun anggaran 2018.

Pelaksanaan Apel Dansat terbesar Kodam Iskandar Muda tahun 2018 yang dilaksanakan selama empat tersebut, secara resmi di tutup Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH, Kamis malam (12/4/18), dilapangan area Kolam renang Taktis Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Apalagi, saat pembacaan puisi dengan diiringi musik, terlihat, api ungun yang menyala pertanda bahwa dengan gelap dan heningnya suasana malam penutupan apel Dansat Kodam IM penuh khidmat dan tertib, para peserta Apel Dansat dengan seksama mengikuti acara tersebut.

Pembakaran Api Ungun dan Renungan Malam tersebut bukan hanya serimonial semata, tetapi suatu perenungan amanah akan jabatan para Komandan Satuan dan sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang para Komandan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM mengatakan Apel Dansat yang dilaksanakn ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi kemajuan Kodam Iskandar Muda.

Untuk itu, Pangdam berharap kepada para Dansat, agar menimplementasikan semua penyampaian petunjuk dan arahan dari pimpinan Kodam Iskandar Muda kepada segenap prajurit di satuan.

“Didik dan latihlah prajurit di satuan dengan penuh kekeluargaan, kreatif, inovatif sesuai tahapan yang benar, serta memperhatikan standar keselamatan sehingga dapat terwujudnya prajurit yang profesional, disiplin, militan, rendah hati dan semakin dicintai rakyat,” pesan Pangdam kepada para Dansat.

Turut hadir Kasdam, Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Danrindam, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, LO AL, dan unsur Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...