Menkumham Kunjungi Aceh Berikan Arahan dan Peningkatan SDM

Banda Aceh - Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), Yassona Laoly melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Kunjunga ini dalam rangka melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, sekaligus memberikan arahan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi seluruh calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh, Kamis (12/4/2018).

Dalam kesempatan itu, turut hadir 600-an calon PNS yang dinyatakan lulus seleksi. Mereka terdiri dari formasi Sipir, Imigrasi, Dokter dan Petugas IT. Jumlah terbanyak penerimaan adalah pada formasi Sipir Lapas yaitu 583 orang.

Dalam sambutanya, Yassona Laoly meminta kepada calon PNS yang telah dinyatakan lulus seleksi khususnya untuk Sipir Lapas agar menjaga integritas dan nama baik lembaga.

Dirinya menaruh harapan besar kepada ratusan CPNS itu agar bekerja dengan baik dan meminta untuk melaporkan kepadanya, setiap pelanggaran yang terjadi di dalam lingkungan lapas. Dirinya juga membagikan nomor kontaknya sebagai layanan aduan di nomor 0811 917 380.

“Saya tidak mau ada praktik suap di dalam lapas. Saya melihat semangat mereka, saya menaruh harapan besar kepada anak-anak baru (CPNS) ini,” kata Yassona.

“Laporkan kepada saya siapa saja yang melakukan penyimpangan di dalam Lapas, apakah itu dilakukan oleh senior ataupun pimpinan, jangan kaku,” tegas Yassona ketika ditanyai wartawan.

Yassona sadar betul, selama ini Lapas menjadi tempat peredaran narkoba dan banyak oknum yang terlibat dalam berbagai pelanggaran, salah satu contohnya seperti kerusuhan di Lapas Klas II A Banda Aceh pada awal tahun 2018 lalu.

“Saya percaya dengan arahan dari Pak Gubernur Aceh dan saya bisa menjadi pedoman dalam bekerja. Mengapa kita minta itu? supaya betul-betul anak-anak ini menjadi agen baru bagi kita, baik itu petugas Imigrasi, Sipir, ada Dokter, petugas IT semoga mereka benar-benar menciptakan birokrasi yang baik bagi Kemenkumham,” jelasnya.

Dalam kunjunganya ke Aceh, Yassona turut menyaksikan penandatanganan MoU tentang pelaksanaan eksekusi cambuk di dalam Lapas yang ditandatangani Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Aceh, A Yuspahruddin.

Dalam kunjunganya ke Aceh, Menkumham juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Lapas Klas II A Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar untuk melihat kondisi lapas.

Penulis:hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...