Bola

Guardiola dan Liverpool Didakwa UEFA

Manajer Manchester City Josep Guardiola didakwa UEFA. (Foto: Darren Staples/Reuters)

Nyon - Manajer Manchester City Josep Guardiola terancam sanksi. Guardiola didakwa UEFA setelah diusir wasit ke bangku penonton dalam kekalahan dari Liverpool 1-2.

Sama halnya dengan Liverpool. Dakwaan juga dijatuhkan kepada the Reds karena serangan yang dilakukan suporternya terhadap bus tim City sebelum laga perempatfinal leg pertama Liga Champions di Anfield sepekan lalu dan menyalakan flare.

Guardiola didakwa atas dua pelanggaran. Pertama, Guardiola protes kelewat keras atas keputusan wasit yang menganulir gol Leroy Sane karena dianggap offside. Insiden inilah yang membuat manajer Catalan itu tidak dapat mendampingi City dari pinggir lapangan di sepanjang babak kedua pertandingan.

Pelanggaran kedua Guardiola adalah berkomunikasi dengan pihak-pihak yang berada di bangku cadangan setelah diusir wasit. Menurut pasal 69 dalam regulasi UEFA, hal ini tidak diperkenankan. Demikian diwartakan Sky Sports.

Keputusan atas nasib Guardiola dan Liverpool akan ditentukan dalam sidang UEFA pada 31 Mei. Guardiola diyakini menghadapi ancaman skorsing dua pertandingan City pada musim depan.

Dakwaan pada Guardiola memperburuk hasil yang didapat City di Eropa musim ini. Sebelumnya, City lebih dahulu disingkirkan Liverpool dengan agregat telak 1-5.

Editor:redaksi
Sumber:detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...